Arsenal Berhenti Incar Mahrez Karena Dibanderol Mahal

Leicester City, Riyad Mahrez, Arsenal, Bursa Transfer, Liga Inggris

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal rupanya berhenti mengejar tanda tangan gelandang serang Leicester City yakni Riyad Mahrez. Menurut The Gunners, untuk memiliki pemain incaranya itu cukup sulit karena masalah biaya.

Harga yang dibanderol oleh Leicester City dinilai tak masuk akal dan cukup mahal. Menurut laporan TalkSport, Leicester City melepas pemain gelandang serangnya tersebut dengan harga sebesar 50 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 868 Milyar. Arsenal tidak mau membayar harga yang ditetapkan oleh Leicester City.

Diyakini, skuat asuhan Arsene Wenger tersebut hanya berani membayar tak lebih dari 35 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 608 Milyar. The Gunners pun mengungkapkan, bahwa Mahrez tidak layak dibanderol dengan harga tinggi sebesar itu.

Peforma serta kemampuan Mahrez diketahui justru menurun pada Liga Inggris musim 2016-2017. Oleh sebab itu, Arsenal tidak mau membayar mahal pemain tersebut. Leicester City sendiri seperti mematok pemain itu dengan harga mahal demi mendapat keuntungan berlipat ganda.

Saat penampilanya di Liga Inggris, terlihat peforma yang dimiliki Riyad Mahrez justru merosot. Dari 36 penampilanya Ia hanya mampu mencetak enam gol saja. Itu justru peforma yang jauh dari harapan menurut Arsenal.

Justru saat di musim 2015-2016, pemain tersebut menorehkan prestasi yang cukup baik yakni berhasil mengoleksi 17 gol dari 37 penampilanya. Namun, prestasi itu pada musim lalu tidak berlaku karena jauh merosot peformanya. Anehnya Leicester City melepas pemain tersebut dengan harga yang mahal.

Gagal dapatkan Mahrez, Arsenal juga harus mengehentikan perburuanya mengincar pemain AS Monaco yaitu Thomas Lemar. Monaco telah mengamankan pemain andalanya setelah mengetahui The Gunners meminati pemainya tersebut. Telah dibanderol harga 80 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,38 Triliun membuat sejumlah klub mengundurkan diri.

Walau demikian, The Gunners sendiri membuat gebrakan baru. AWal pekan ini, skuat asuhan Arsene Wenger itu telah berhasil memecahkan rekor transfer mereka dengan berhasil mendatangkan pemain incaranya yaitu Alexandre Lacazette dari Lyon.

Arsenal sendiri telah membeli pemain tersebut menurutnya dengan harga yang sangat mahal. Sesuai kesepakatan antara Lyon dengan Arsenal, pada akhirnya disetujui pemain incaranya itu telah dibeli dengan harga sebesar 52,6 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 913 Milyar.

Leave your comment