Bomber Borussia Dortmund Jadi Incaran AC Milan

Borussia Dortmund, Piere-Emerick Aubameyang, AC Milan, Bursa Transfer, Liga Italia

Bursa transfer musim panas ini membuat nama AC Milan terus menjadi perhatian. Hingga kini, klub kepemilikan Yongho LI asal Tiongkok itu belum berhenti membuat gebrakan terbaru. Walau I Rossoneri telah mendatangkan enam pemain pada musim panas ini, mereka masih belum puas.

Skuat asuhan Vicenzo Montella tersebut masih menginginkan kehadiran satu penyerang baru di musim panas ini. Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, pemain bomber Borussia Dortmund yakni Pierre-Emerick Aubameyang serta penyerang Fiorentina Nikola Kalinic kini tengah menjadi bidikan AC Milan.

Akan tetapi, Rossoneri rupanya tidak terburu-buru dalam target buruanya itu. AC Milan tidak ingin bersaing langsung dengan sejumlah klub di Tiongkok. Walau Aubameyang telah menjadi prioritas utama tim besutan Montella. Namun, Milan lebih memilih untuk menunggu hingga bursa transfer di Tiongkok berakhir.

AC Milan tidak sendiri dalam mengincar bomber Borussia Dortmund tersebut, klub Tiongkok juga ikut mengincar Aubameyang yakni Tianjin Quanjian. Klub Tiongkok tersebut bila ingin memboyong bomber Borussia itu diberi waktu hingga 15 Juli 2017.

Seperti diketahui, klub Tiongkok Tianjin Quanjian masih menginginkan Aubameyang dalam target perburuanya. Walau demikian, jika waktu yang telah diberikan oleh Milan berakhir dan Tianjin tidak jadi mengaet pemain tersebut, Rossoneri baru akan maju untuk mengajukan tawaran kepada Aubameyang.

Alasan I Rossoneri tidak ingin bersaing dengan klub Tiongkok Tianjin lantaran menurut klub pemilik Milan, Yongho Li. Tianjin mempunyai keuangan yang sangat banyak serta bisa memberikan gaji yang sangat tinggi untuk Aubameyang. Oleh sebab itu AC Milan enggan bersaing dalam perebutan pemain incaranya itu karena ragu bisa memenangkan persaingan.

Sebenarnya, bomber Borussia Dortmund itu merupakan pemain binaan AC Milan. Akan tetapi pemain tersebut hijrah ke Saint Etienne di tahun 2011 lantaran tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain menjadi pemain reguler. Kemudian, dua tahun kemudian Aubameyang bergabung dengan Borussia Dortmund.

Aubameyang menjadi target perburuan pemain pada bursa transfer musim panas ini untuk diduetkan dengan Andre Silva yang bari dibeli dari FC Porto. Untuk nilai jual bomber Dortmund tersebut telah diperkirakan akan mencapai 50 juta Euro atau setara dengan Rp 763 Milyar.

Liga Italia

Leave your comment