Lulus Dari Akademi Real Madrid, Langsung Diincar Sejumlah Klub

Real Madrid, Mariano Diaz, Bursa Transfer, Liga Spanyol

Pasar transfer kali ini dipenuhi oleh nama klub Real Madrid. Para pemain lulusan akademi Real Madrid sangat laris di pasar transfer, terutama pada sekotr di lini depan atau penyerang. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu berhasil mengantongi uang sebesar 95 juta Euro atau setara dengan Rp 1,4 Triliun.

Pemain berusia 23 tahun, Mariano Diaz adalah nama terakhir yang meninggalkan Real Madrid. Pemain tersebut dibanderol dengan harga senilai 8 juta Euro atau setara dengan Rp 121 Milyar yang telah direkrut oleh Olympique Lyon.

“Kini saya memulai petualangan baru dengan klub baru yakni Lyon. Terima kasih kepada Real Madrid atas segala bimbinganya selama saya berada di Los Blancos. Ilmu yang sudah saya dapat akan terus saya kembangkan agar bisa menjadi pemain professional,” Ditulis dari Diaz melalui pernyataan resmi klub.

Pemain lulusan akademi Real Madrid, Diaz mengikuti jejak pendahulunya seperti Samuel Eto’o, Alvaro Negredo dan Roberto Soldado. Para pemain ini bertolak mencari waktu bermain di tempat lain dan mengembangkan bakatnya bersama klub lain.
Penyerang akademi Real Madrid ini memang gagal memantapkan posisinya di tim utama sejak Raul Gonzales. Diaz sendiri bukan merupakan produk asli Real Madrid yang satu-satunya pergi dari Estadio Santiago Bernabeu.

Sempat hijrah ke Juventus dan kembali memperkuat Los Blancos pada 2016/2017, pemain Manchester United Alvaro Morata juga dikabarkan akan segera angkat kaki pada musim panas ini. Penyerang akademi Real Madrid, Diaz memang sudah lama diperhatikan oleh Lyon karena bakatnya sudah terlihat sejak usianya masih sangat muda.

Para pemain lulusan akademi Los Blancos memang kerap menjadi incaran sejumlah klub. Karena dinilai setelah berhasil bermain di Madrid, tak sedikit para pemain baru yang muncul bisa langsung bermain di berbagai pertandingan besar. Kini, tidak menutup kemungkinan karir yang dilakoni Diaz untuk membela Olympique Lyon akan segera bersinar.

Mariano Diaz sendiri memang dinilai mampu menjadi penyerang yang handal untuk membela skuat Lyon musim depan. Ia diyakini akan sebagai pencetak gol andalan Lyon di segala pertandingan.

Leave your comment