Verrati Dibanderol Sangat Mahal, Barcelona dan Muenchen Tidak Jadi Ambil

Bayern Muenchen, Barcelona, Marco Verratti, Paris Saint-Germain, PSG, Bursa Transfer, Liga Spanyol

Beberapa klub top Eropa pada bursa transfer musim panas ini tengah mengincar pemain dari Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Tak sedikit beberapa klub tiba-tiba mengundurkan diri untuk mengaet pemain PSG itu. Alasanya adalah sag pemilik klub PSG telah memberikan harga banderol sangat tinggi untuk melepas Verratti, yakni sebesar 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1,51 Triliun.

Bukan tanpa alasan Paris Saint-Germain membanderol gelandang Marco Verratti dengan sangat mahal. Justru itu sengaja dilakukan agar sang pemain tidak gampang pergi begitu saja dari Parc des Princes. Mereka sadar bahwa pemainya itu merupakan asset yang sangat besar.

Usia yang dimiliki oleh Verratti masih muda, kemampuanya yang dimiliki mantan penggawa Pescara itu sangat bisa diandalkan. Banyak klub yang ingin memboyong pemain andalan mereka. Oleh sebab itu PSG mengambil langkah cepat dan tepat utuk membentengi Verratti dengan harga setinggi langit.

PSG menilai, langkahnya itu dirasa sesuai untuk menghalangi klub yang ingin mengaet gelandangnya tersebut. Dan tampaknya cukup berhasil, dengan beredarnya kabar bahwa ada dua klub yang meminati Verratti yakni Bayern Muenchen dan Barcelona tidak jadi ambil pemain tersebut.

Mereka kompak menolak membayar pemain 24 tahun itu dengan harga yang telah ditetapkan oleh PSG. “Kami memang membutuhkan pemain tersebut, jika ingin menang di Liga Champions.Kami sadar harus segera menambah kekuatan, akan tetapi tidak dengan harga tersebut. Kami tidak mau membayar 100 juta Euro untuk membawa Verratti,” Ungkap Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoesness.

Barcelona menilai, seharusnya harga yang dibanderol Verratti tidak sampai semahal itu. Untuk mengaet gelandang PSG tersebut, Barca sendiri hanya mau membeli sekitar 80 juta Euro saja atau sekitar Rp 1,21 Triliun. Verratti memang merupakan target utama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih baru Los Azulgranas, Ernesto Valverde membutuhkan playmaker handal layaknya sosok Xavi Hernandez yang hengkang dua musim lalu. Valverde menilai, sosok Verratti cocok gantikan posisi Xavi. Sedangkan, bagi pihak Muenchen. Verratti dinilai bisa gantikan posisi Xabi Alonso yang ditinggal pensiun. Mereka menilai sosok Verratti sebagai pemain pontensial dan berbakat.

Leave your comment